Breaking News

Friday, November 7, 2014

Tips Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis


Tips Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis – Selain sebagai unsur tambahan untuk mempercantik desain rumah minimalis anda, kolam ikan juga bisa memberikan nuansa tenang, dan natural di rumah anda. Kolam ikan bisa menjadi pelengkap taman di depan rumah, samping, belakang rumah atau di dalam rumah. Tergantung kebutuhan dan selera anda.

Lalu bagaimana cara membuat kolam ikan minimalis yang bisa anda gunakan sebagai relaksasi di rumah minimalis Anda. Simak tipsnya berikutt ini :

  • Desain kolam ikan minimalis.
Banyak ragam desain kolam ikan yang sesuai dengan desain rumah minimalis anda. Contohnya, Anda bisa memilih kolam ikan dengan bentuk persegi. Untuk lebih menguatkan kesan minimalis yang sudah terdapat pada rumah, gunakan aksesoris kolam seperlunya saja. Agar terlihat ada keserasian dengan desain rumah baik eksterior maupun interior, jika rumah Anda mengusung konsep minimalis.
  • Ukuran.
Ukuran kolm renang harus sesuai dengan space yang tersedia di rumah, sesuaikan juga lokasi yang akan digunakan untuk membuat kolam ikan. Apakah di taman depan, samping, atau halaman belakang. Karena dengan bentuk kolam ikan yang tak ideal, malah akan membuat rumah Anda nampak berantakan konsepnya.
  • Material.
Untuk material, gunakan batu alam berjenis batu hijau, atau batu andesit yang berwarna gelap. Utamakan warna gelap, kemudian sesuaikan dengan kontras di sekitarnya. Misalnya dinding dan juga tanaman yang berada di sekitar area kolam.Warna gelap serta penggunaan batu alam akan mempercantik penampilan kolam ikan anda.

  • Perawatan.
Hal yang tak kalah pentingnya adalah perawatan kolam ikan minimalis itu sendiri. Perhatikan pengaturan sirkulasi air, serta pembersihan yang dilakukan secara berkala. Pada konsep kolam ikan minimalis, pembersihan biasanya cukup mudah dilakukan, karena tidak terdapat banyak ukiran-ukiran yang memungkinkan kotoran mengendap

Sekian dari kami, bagaimana tips cara membuat kolam ikan minimalis. Semoga dapat membantu Anda dalam menciptakan area relaksasi di rumah Anda.

1 comment:

  1. terimakasih atas informasinya membantu sekali, dan jangan lupa kunjungi kami di Essen Ikan Lele Kilo Gebrus

    ReplyDelete

Designed By Blogger Templates
Back To Top